Home / Intim / Orgasme

Orgasme

orgasme-adalah

Orgasme adalah pelepasan tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat.

Orgasme berbeda dari satu orang ke orang lain dan untuk setiap individu pada waktu yang berbeda. Terkadang orgasme merupakan gelombang sensasi yang meletup-letup dan menakjubkan, sementara lainnya lebih ringan, halus dan tidak terlalu kuat. Perbedaan intensitas orgasme dapat disebabkan faktor fisik, seperti kelelahan dan lamanya waktu sejak orgasme terakhir, sekaligus juga faktor psikososial, termasuk suasana hati, hubungan dengan pasangan.

Macam-Macam Orgasme :

Orgasme klitoral. Di masa lalu, kita tidak tahu bahwa wanita butuh stimulasi klitoris agar mencapai orgasme. Sekarang, rangsangan atas organ ini sering kali digunakan agar wanita mencapai orgasme.

Orgasme vaginal. Tipe ini melibatkan area yang disebut G-spot dan bagian-bagian sensitif lainnya yang berada di dalam vagina. Orgasme ini sangat berbeda dan secara fisik bisa terasa makin intens tergantung kemampuan pasangan memainkan perannya. Tapi yang jelas, saat Anda mencapainya, energi Anda bukannya menurun, malahan meningkat.

Orgasme multipel. Saat satu ronde hubungan seksual berlangsung Anda mendapatkan dan merasai puncak-puncak kenikmatan (orgasme) beberapa kali seperti untaian mutiara yang berjejer, itulah yang disebut multipel orgasme.

Orgasme seluruh tubuh. Memang sangat jarang dialami sebagian besar wanita namun dengan latihan yang tepat, wanita atau bahkan pria dapat merasakannya.

Tanda-tanda seseorang mengalami orgasme. Tanda Orgasme pada pria adalah lebih mengerasnya batang penis dan diikuti keluarnya cairan sperma atau ejakulasi. Tanda orgasme pada wanita adalah perasaan nikmat yang menjalar keseluruh tubuh, rasa nyaman, kepala ringan dan badan seakan melayang-layang. Tanda-tanda psikis ini hanya bisa dirasakan dan diketahui oleh pihak wanita. Orgasme wanita juga akan memperlihatkan beberapa gejala fisik yang bisa diketahui oleh pasangannya. Tanda-tanda fisik wanita mengalami orgasme terlihat dari adanya kontraksi di beberapa otot tubuh seperti di vagina, bokong, lengan, wajah, dan tungkai.

Selain itu, ternyata orgasme juga memiliki beberapa manfaat yang luar biasa bagi tubuh, beberapa manfaatnya adalah :

Meredakan Emosi Saat PMS

Aktivitas bercinta bisa menstimulasi produksi hormon oksitosin dan endorphins yang bisa menurunkan sensasi rasa sakit saat PMS. Oksitosin tersebut dapat menyembuhkan sakit kepala, kram, susah tidur bahkan stres. Ketika orgasme pun, akan keluar hormon dehydroepiandrosterone atau DHEA yang bisa bertindak sebagai obat anti depresi

Menyembuhkan Depresi

Hormon DHEA (Dehydroepiandrosterone) akan meningkat setiap kali seseorang mengalami orgasme. Hormon DHEA adalah hormon yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta menjaga kulit tetap sehat dan bahkan bisa bekerja sebagai antidepresi alami.

Mencegah Serangan Jantung

Seks baik untuk kesehatan jantung. Studi di Israel mengungkapkan bahwa wanita yang bisa mendapatkan orgasme dua kali dalam seminggu risiko terkena serangan jantungnya lebih rendah. “Wanita-wanita ini bisa jadi mengalami depresi, yang biasanya berhubungan dengan naiknya risiko terkena serangan jantung. Saat bercinta, hormon endorphin yang keluar menetralkan hormon stres di tubuh.

Membakar Lemak

Bercinta merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan. Seks bisa mengencangkan semua otot di tubuh. Berbagai aktivitas ‘seksual’ yang bisa membakar lemak di antaranya, berciuman (68 kalori per jam), saling melepaskan pakaian (8 kalori), dan bercumbu (238 kalori per 1/2 jam).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *